Baca Artikel, Tutorial Menarik dan Download Games Dan Software Gratis!

Something about me

Buy Now

Minggu, 07 September 2014

WOW! Kakek Asal Sragen Ini Berumur 144 Tahun


Mbah Ghoto itulah nama panggilannya, nama aslinya adalah Soedimejo (Cmiww). Mbah Ghoto adalah seorang kakek paruh baya yang kesehariannya hanya membersihkan rumput yang ada di sekitar rumah cucunya.

Desa Segeran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah tempat tinggalnya kini ramai dikunjungi orang. Tersiarnya kabar jika di desa itu hidup manusia tertua di Asia Tenggara membuat banyak orang datang dan ingin melihat secara langsung.

kakek ini mengaku lahir pada tanggal 31 December 1870 dan sesuai dengan yang tercantum di kartu KKnya. Sebelumnya memang ada pihak dari Kantor Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Sragen yang mengadakan penelusuran sejarah. Jadi sekarang Mbah Ghoto sudah berumur 144 Tahun.

Betapa hebatnya, kakek ini sudah mengalahkan kakek tertua didunia yang berasal dari Tiongkok yang berumur 114 Tahun. Mbah Groto sendiri pada waktu mudanya sering mencari Ikan di Sungai Bengawan Solo. Dia juga sudah melihat proses pembangunan Pabrik Gula di wilayah Desa Kedung Banteng Gondang, Sragen. yang tercatat pembangunannya pada tahun 1880.


Incoming Search Term:
  • Manusia Tertua di Dunia
  • Manusia dengan Umur Tertua
  • Kakek berumur satu setengah abad
  • Kakek Tertua di Dunia
  • Kakek memecahkan Rekor dunia

-IAF


EmoticonEmoticon