Baca Artikel, Tutorial Menarik dan Download Games Dan Software Gratis!

Something about me

Buy Now

Selasa, 09 September 2014

7 Legenda Urban Di Asia Yang Paling Fenomenal Sampai Sekarang


Jika kalian mendengar kata 'Urban' di perbincangan kalian dengan teman kalian apa Cerita 'Urban' yang paling seram menurutmu?. Urban Legend Atau Legenda Urban adalah sebuah cerita mitos atau Legenda Konteporer yang awal mulanya muncul di kalangan masyarakat, Urban legend juga biasa untuk digunakan para orang tua untuk menakuti anak kecil dengan bertujuan untuk mengarahkan kepada anak untuk tidak bermain yang berbahaya. Namun Zaman telah berubah, Urban Legend sekarang di gunakan untuk membuat sebuah Movie Horror. Nah sekarang saya akan membahas 7 Legenda Urban Legend di Asia yang paling Fenomenal sampai sekarang.

1. Mae Nak Phra Khanong - Thailand



Thailand adalah salah satu negara yang mempunyai cukup banyak cerita Urban legend, Jika kamu penikmat Film horror di Thailand ini, kamu sudah mengenali kisah Mae Nak Phra Khanong? Jika belum saya akan bahas 'setau saya' dan dengan tambahan Informasi dari google.

Konon, di tahun 1850-an hiduplah seorang wanita bernama Nak yang telah menikah dengan seorang pria bernama Tid Mak. Kisah cinta pasangan ini begitu romantis, hingga kemudian wanita itu berbadan dua. Namun, kondisi Thailand saat itu memang sedang bergulat dengan perang, sehingga Tid Mak harus mengemban tugas sebagai tentara militer untuk melindungi negaranya.

Di masa kehamilannya, Nak akhirnya harus rela ditinggal Sang suami berjuang di medan perang.Telah lama Tid Mak tak kunjung pulang, akhirnya Nak pun melahirkan anaknya. Namun, hal ini sungguh ironi, tak ada satu orangpun yang menemaninya ketika proses persalinan. Karena mengalami pendarahan yang sangat parah, Nak pun seketika meninggal bersama bayinya.

Sejak saat itulah, masyarakat percaya jika arwah Nak gentayangan dan menjadi hantu paling menakutkan di Thailand. Namun, kejadian menyeramkan tak berhenti sampai di sini.Saat pulang dari tugas panjangnya di medan perang, Tid Mak kembali ke rumahnya dan menemui Sang istri dan anak mereka. Ia pun tak mengetahui fakta bahwa dua orang yang sangat berarti di hidupnya itu sudah tiada. 

Berulang kali warga ingin memberi tahu dan memperingatkannya, namun hantu Nak selalu berhasil membunuh siapa-siapa saja yang mencoba memberitahu suaminya. (cmiww)

2. Neraka Tomino

Legenda Urban Paling Seram

Neraka Tomino, salah satu dari sekian banyak cerita urban atau cerita creepypasta di Jepang. Tomino's Hell atau Neraka Tomino adalah sebuah puisi Jepang yang diyakini masyarakat negeri sakura sebagai sebuah prosa yang terkutuk.

"Tomino Hell" (ト ミ ノ の 地獄) ditulis oleh Yomota Inuhiko (四方 田 犬 彦) dalam sebuah buku berjudul "The Heart Is Like A Rolling Stone" (心 は 転 が る 石 の よ う に), dan termasuk dalam Saizo Yaso ini (西 條八十) koleksi 27 puisi tahun 1919 Hal ini tidak yakin bagaimana rumor ini dimulai, tapi hanya ada peringatan bahwa "Jika Anda membaca puisi ini dengan suara keras, hal-hal tragis (凶事) akan terjadi."
Jangan coba-coba untuk membicarakannya atau kamu akan bersiap kehilangan nyawa.Setiap orang yang membaca puisi ini akan mengalami hal buruk, dan yang paling parah nyawa orang itulah yang akan menjadi imbalannya. Puisi ini sendiri berkisah tentang sosok Tomino yang sudah meninggal dan jatuh ke dalam neraka. 

Setiap kata di dalamnya mengandung jeritan-jeritan menyeramkan yang akan membuat pembacanya seketika akan turut masuk ke dalamnya dan mampu merasakan penderitaan Tomino. Berani membaca?

3. Maria Labo - Filipina

Legenda Urban Paling Seram

Masyarakat Fillipina akan merasa merinding jika mendengar kata 'Maria Labo', Siapa sih Maria Labo? Maria Labo, adalah seorang wanita seorang wanita biasa yang hidup bahagia bersama suami dan anak-anaknya. Karena tuntutan ekonomi yang minim Maria mencoba pergi ke Kanada dan menjadi pekerja rumah tangga dan merawat seorang kakek.

Tanpa sepengetahuannya, kakek ini telah hidup dalam kutukan. Ketika ia mati, hanya Maria lah yang ada di rumah dan secara otomatis kutukan itu berpindah ke dalam tubuhnya.Ia pun menyadari bahwa kondisi ekonomi keluarganya akan semakin hancur jika ia kembali menganggur. Untuk itulah akhirnya ia memutuskan berhijrah ke Kanada.Entah apa yang terjadi, ia akhirnya berubah menjadi kanibal dan membunuh manusia.

hal yang sama ia lakukan kepada anak-anaknya. Sang suami yang merasakan kejanggalan ini akhirnya menemukan sebuah panci yang penuh dengan darah dan daging dari anak-anaknya sendiri. Ia pun akhirnya marah dan menusuk Sang istri dengan pisau di bagian wajahnya. Sejak saat itu, Maria pergi dari rumah dan dipercaya masih berkeliaran di Filipina.

4. Bus Malam - Beijing, China

Bus Malam - Beijing, China

Bus Malam, Jika kalian pernah manaiki Bus pada malam hari bagai mana perasaan kamu? berasa was was kah, karena takut ada tindakan kriminal atau takut karena ada hantu?, Bus Malam di Beijing China ini menjadi populer karena ada sebuah Cerita Creespy/Urban yang datang dari kalangan masyarakat Beijing.
Apa sih sebenarnya yang terjadi sehingga kisah ini begitu menyeramkan dan patut dibilang legenda? Suatu ketika ada seorang pemuda yang menghentikan bus di sebuah halte. Ia kemudian naik ke dalam bus yang kosong dan hanya ada seorang penumpang di dalamnya. Penumpang itu tak lain adalah seorang kakek-kakek yang duduk di belakang sopir.

Tak lama setelah itu, bus berhenti di halte selanjutnya. Dua pemuda lain pun turut naik, dan memutuskan untuk duduk di belakang kakek tersebut.Entah ada angin apa, Sang kakek langsung marah dan menuduh dua pemuda tadi adalah pencopet dan menyuruhnya turun dari bus. Pemuda pertama pun bertanya-tanya mengapa kakek-kakek itu marah tanpa sebab.

Dan ternyata, ia mengatakan bahwa dua pemuda tadi tak punya kaki yang jelas-jelas mengindikasikan bahwa mereka adalah hantu yang ingin mengganggu.Keesokan harinya, bus malam tersebut menghilang dan baru saja ditemukan oleh pihak kepolisian di daerah yang sangat terpencil. 

Saat mengintip ke bagian dalamnya di temukan berbagai mayat bergelimpangan. Bau busuk yang menyengat pun membanjiri bagian dalam bus. Ketika melihat isi tangki, bukan bensin yang ada di dalamnya, melainkan darah merah yang sangat kental. 

Berani mencoba Menaiki Bus tersebut?

5. Hello Kitty Murder - Hongkong, China

Pembunuhan Hello Kitty - Hongkong, China

Hello Kitty Murder, atau pembunuhan Hello Kitty terjadi di Hongkong,China. Pembunuhan Hello Kitty mengacu pada pembunuhan berencana pada seorang nona pemilik club malam yang bernama Fan Man-Yee, yang di culik dan disiksa di sebuah Apartemen di Tsim Sha Tsui pada tahun 1999. Setelah di bunuh, Kepala si korban di penggal dan di masukan ke dalam Boneka Hello Kitty.

Namun ternyata, hal ini bukanlah sebuah legenda. Kejadian menyeramkan ini benar-benar terjadi. Setelah bertahun-tahun, akhirnya para tersangka pelaku pembunuhan nona Fan ditangkap dan menjalani hukuman seumur hidup. Anehnya, setelah pelaku mendekam di penjara, berbagai aksi teror di apartemen tersebut pun bermunculan. Berbagai kamera CCTV pun menangkap gambar seorang wanita yang mencoba mengintai para penghuni. Karena mengalami kerugian yang sangat parah, Sang pemilik apartemen akhirnya memutuskan untuk menutup dan menghancurkan bangunan ini di tahun 2012 lalu.

6. Kutukan Kamar Merah - Jepang



Kisah Kamar Merah adalah legenda internet mengenai pop-up yang muncul di tampilan layar komputer korbannya. Tampilannya hanya menampakkan suatu pintu merah dan rekaman suara "Apakah kamu suka ——?" (あなたは——好きですか? "Anata wa —— suki desuka?"?). Pop-up tersebut terus muncul bahkan bila berusaha ditutup berkali-kali sampai akhirnya pertanyaan terdengar lengkap: "Apakah kamu suka kamar merah?" (あなたは赤い部屋が好きですか? "Anata wa akai heya ga suki desuka?"?). Orang yang melihat pop-up tersebut ditemukan tewas, sementara tembok kamarnya dicat merah dengan menggunakan darahnya sendiri. Legenda tersebut berawal dari animasi flash tentang seorang anak laki-laki yang dikutuk setelah menyaksikan pop-up tersebut, dan menjadi terkenal setelah ditemukan bahwa gadis yang menggorok temannya sendiri di Sasebo tahun 2004 memarkahi situs video tersebut dan menjadi penggemarnya.

7. Si Manis Jembatan Ancol - Indonesia

Legenda Urban Paling Seram

Di antara sekian banyak legenda menyeramkan di Asia, tentunya Indonesia adalah juaranya. Kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan legenda Si Manis Jembatan Ancol. Tentunya, kisah ini juga sudah sangat melekat di telinga warga Jakarta. Jadi ceritanya, kisah ini berawal di saat zaman penjajahan Belanda, di mana Jakarta saat itu masih bernama Batavia. 

Pada waktu itu, hiduplah seorang ibu dan anaknya yang cantik jelita bernama Siti Ariah.Keindahan paras yang dimiliki Siti Ariah ini pun mencuri perhatian banyak pria, salah satunya adalah Sang juragan tempat di mana ia bekerja dengan ibunya sebagai pembantu rumah tangga. Ia pun berniat untuk segera meminangnya, namun hal ini ditolak mentah-mentah oleh gadis berusia 16 tahun itu.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk kabur. Di tengah-tengah pelariannya, Ariah bertemu dengan seorang pria kaya raya yang memiliki sebuah vila di kawasan Ancol. Pria tersebut akhirnya menugaskan pesuruhnya untuk segera menangkap Ariah dan menemuinya. 

Namun, Ariah bersikeras untuk melawan pesuruh juragan kaya raya itu dan akhirnya menyebabkan ia meninggal tepat di area bendungan di dekat Danau Sunter yang terkenal sangat angker. Mengetahui gadis cantik itu telah meninggal, dua orang pesuruh tersebut merasa ketakutan dan memutuskan untuk membuang jasad Ariah di area persawahan yang hanya berjarak 400 meter dari jembatan Ancol.

Incoming Search Term:
  • Urban Paling Serem di Dunia
  • Urban paling menakutkan di Asia
  • Creepypasta Indonesia
  • Legenda Urban di Asia yang paling menakutkan
  • Legenda Urban Jepang
  • Cerita Seram Jepang
Sumber:
  • Kapanlagi.com
  • Wikipedia
  • Google.com

-Iaf


EmoticonEmoticon